Sunday 11 September 2016

Cara Terhindar Dari Sakit Kepala, Mual, Lemas pada saat Makan Daging Kambing

 

Terlebih dahulu marilah kita mengenali gejala sakit kepala kepada para penggemar setia perdagingan,

Tubuh sebenarnya membutuhkan zat besi sebagai bahan baku untuk memproduksi protein hemoglobin yang berfungsi untuk mengangkut oksigen ke dalam darah yang nantinya di alirkan kedalam tubuh kita terutama otak,

Karena otaklah yang sangat membutuhkan asupan oksigen yang lebih banyak daripada organ lainnya, otaklah yang mengendalikan semua fungsi organ tubuh.

JERUK NIPIS

 

Namun bila kebutuhan oksigen kedalam otak terganggu maka sudah di pastikan akan ada gejala gejala yang tidak di inginkan seperti pusing – pusing, lemas dll.

Untuk itu sangat disarankan untuk mengontrol asupan gizi yang kita konsumsi agar kebutuhan oksigen yang mengalir kedalam otak bisa optimal.

Bagi para pecinta Perdagingan sebentar lagi kita melewati hari raya umat islam yaitu hari raya idul qurban, yang pastinya semua orang mendapatkan gizi yang baik dari daging daging qurban, oleh sebab itu kontrol diri anda dengan tidak terlalu berlebihan makan daging.

Jangan sampai anda kelewatan tidak memperdulikan kesehatan anda dikarenakan dagingnya gratis dan tidak beli hehehe,,, 

Makanlah secukupnya, apabila anda ingin melanjutkan jadikan beberapa tahap seperti di buat makan siang atau makan malam,  

Karena semakin banyak anda mengkonsumsi daging dalam satu waktu maka kondisi tubuh anda akan mengalami kelebihan zat besi yang berakibatkan perubahan sifat menjadi racun yang nantinya memicu pusing, sakit kepala, kolesterol dan darah tinggi. 

Menurut National Poison Control Center, gejala yang biasa muncul karena kelebihan zat besi adalah pusing, mual, lemah, sakit kepala dan nafas pendek.

Disamping itu Kelainan genetik yang disebut hemchromatosis, kelainan tersebut juga bisa menyebabkan tubuh memproduksi zat besi berlebih.

Orang yang punya kelainan genetik ini harus melakukan diet daging rendah zat besi, tidak boleh mengonsumsi suplemen zat besi atau melakukan penggantian darah (phlebotomy).

Bagaimana jika kita sudah terlanjur mengalami pusing pusing atau mual? Cara yang di pakai adalah cara kuno dan sudah banyak masyarakat menggunakannya dan tanpa sadar anda juga sudah menggunakannya, namun banyak yang tidak mengetahui manfaat manfaat dan khasiatnya:

Penagangan pertamanya adalah dengan ramuan daun jeruk muda, perlu diingat bahwa daun jeruk juga kaya vitamin c dan antioksidan.

Langsung saja kita membuat ramuannya : yang pertama adalah persiapkan daun jeruk nipis muda beberapa lembar dan air panas / hangat,  jangan lupa gelasnya juga di persiapkan.

Sebelum memasukkan daun jeruk nipis jangan lupa di cuci terlebih dahulu agar kotoran yang menempel pada daun tersebut menghilang.

Kemudian ambil 3- 5 lembar, dan masukkan kedalam gelas yang terisi air panas dan diamkan beberapa saat, ramuannya sudah selesai mudahkan!!! ramuan ini bisa anda buat tanpa menggunakan campuran gula ya.. dan selamat menikmati..

Penanganan yang kedua dengan buah jeruk, Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis sebagai pendamping makanan atau anda juga bisa olah sebagai minuman jeruk, bisa di tambah es atau diminum hangat – hangat,

Karena jeruk nipis di percaya untuk membantu membersihkan lemak lemak dan kolesterol dalam tubuh sehingga kebutuhan suppay oksigen kdalam otak tidak terganggu,biasanya kepala pusing akibat makan daging adalah supplay oksigen yang di serap oleh tubuh terhambat, dan tertutupi oleh lemak.

Tidak ada cara yang khusus untuk pengolahan buah yang satu ini karena pengolahannya seperti biasanya, di peras kemudian di campur air, sudah gitu aja….

Perlu di ingat pada masa pengobatan kurangi atau hindari campuran gula terlebih dahulu agar hasil bisa maksimal dan cepat meredakan rasa sakit yang anda alami.

Demikian artikel ini yang bisa saya sampaikan, mohon kritik dan sarannnya agar artikel ini bisa lebih berkembang dan bermanfaat bagi kita semua..

….terimakasih….

No comments:

Post a Comment