Monday 12 September 2016

Cara Membuat Ramuan Lulur Pemutih Dari Biji Kopi Dengan Mudah

Membuat ramuan lulur pemutih sendiri itu sangatlah mudah tinggal anda memanfaatkan bahan bahan yang ada di rumah, tetapi sebahagian dari kita masih banyak juga yang suka menggunakan produk kecantikan yang diproses melalui bahan kimiawi.

Sebenarnya tidaklah masalah kita menggunakan produk kimiawi, tetapi kalau bahan tersebut tidak cocok dengan kulit anda maka yang terjadi malah kebalikannya hehehe

Tetapi tidaklah menjadi sebuah masalah yang terpenting kulit anda bersih bersinar, disini saya kan berbagi kepada anda untuk membuat sebuah ramuan lulur sederhana, terlebih dahulu marilah kita berkenalan dengan bahan utamanya yaitu Kopi.

Mungkin bagi anda pecinta kopi pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut namun yang perlu di ketahui bahwa kopi itu berasal dari Arab yang di namakan Qahweh yang artinya kekuatan

Biji kopi yang yang paling unggul disana adalah biji kopi Robusa, dulu jaman nenek moyang bangsa arab mereka suka berdagang sampai ke mancanegara  kemudian di budidaya oleh bangsa Turki.

biji kopi

Di negara Turki namanya menjadi sebutan Kahweh kemudian di adopsi lagi oleh orang Belanda yang berganti nama menjadi Koffe terakhir di indonsia berubah nama menjadi Kopi.

Nah itu tadi sedikit cerita perjalanan kopi  dan anda pastinya sudah lebih mengenalnya dan merasakan berbagai macam manfaatnya adapun berbagai macam manfaatnya adalah meredahkan darah tinggi, mengurangi kolestrol, menjadi aroma terapi dan sebagai media bahan alat kecantikan.

Adapun kandungan biji kopi tersebut mengandung kafein yang sangat tinggi, Kafein ini merupakan senyawa kimia alkaloid yang dikenal sebagai trimetilsantin dengan rumus molekul C8H10N4O2. Jumlah kandungan zat kafein yang terdapat pada kopi adalah antara 1 hingga 1,5%. wauu lumayan banyak yaa… selain itu biji kopi di percaya sebagai :

  • Pelindung dari radikal bebas yang dapat menybabkan penyakit kulit seperti jerawat
  • dan dapat juga menghancurkan endapan lemak yang menyebabkan selulit yang jelek,
  • Membersihkan kulit anda dari noda jerawat
  • Bertindak sebagai tabir surya dan mencegah kulit terbakar dan keriput

Mari langsung ke sebuah pokok pembahasan seperti judul di atas yaitu membuat lulur dari biji kopi dengan mudah

caranya :

  1. siapkan satu cangkir bubuk kopi
  2. 3 sendok minyak zaitun
  3. susu cangkir / bubuk rendah lemak secukupnya
  • Campur semua bahan di dalam mangkok dan aduklah hingga rata
    oleskan ramuan tadi kseluruh tubuh hingga rata gosok dengan gerakan memutar terutama pada bagian paha perut dan bokong diamkan sekitar 30 menit dan bilaslah dengan air hangat dan rasakan kelembutannya.
  • Untuk menghilangkan noda hitam pada siku dan tumit gosokkan  dan pijatlah selama beberapa menit yang akan menghapus semua kotoran di area tersebut sampai kulitmu terasa halus dan lembut

Itulah sedikit cara membuat ramuan lulur alami dari biji kopi, dan untuk hasil maksimal gunakan setiap hari dan persiapkan ramuannya terlebih dahulu sebelum mandi, agar ketika mandi bahan anda sudah ready dan siap di gunakan.

Terimakasih atas perhatiannya mohon kritik dan saran demi berkembangnya artikel ini,

No comments:

Post a Comment